Perlukah Tuhan Dibela..

Beberapa hari ini gw bingung dengan kejadian-kejadian intoleransi..mereka menamakan dirinya para Pembela Tuhan.

Entahlah..dari sisi apa Tuhan perlu dibela?

Bukankah Ia sang maha kuasa? Bahkan dalam kitab suci yang gw baca Ia bahkan tidak butuh untuk disembah..manusia lah yang butuh Tuhan. Tapi kenapa manusia sedemikian ngototnya ingin membela Tuhan? Apakah manusia-manusia ini merasa mereka lebih kuasa dari Sang Maha Kuasa?

Para pelaku selalu membela diri dengan mengatakan kalau mereka membela agama Tuhan. Apakah Tuhan sedemikian lemahnya sehingga perlu dibela oleh para cecunguk-cecunguk tersebut, ya para cecunguk..karena mereka tidak lebih dari orang-orang yang merendahkan dirinya dari hewan. Bangga setelah melakukan perusakan, Menepuk dada setelah menganiaya manusia lainnya.

Pemerintah sepertinya punya agenda tersendiri dibalik kekacauan SARA di negeri ini. Meteri Agama menurut gw yang paling bertanggung jawab terhadap permasalahan ini. Jika toleransi kehidupan beragama tidak bisa dijaga, untuk apa ada mentri agama? Untuk apa uang rakyat di salurkan disana? Dan akhirnya Kementerian Agama tetap saja menjadi kementerian paling korup di Republik nya para Koruptor ini. Kenapa ketika kasus-kasus intoleransi terjadi pemerintah tidak pernah melakukan tindakan terhadap pelakunya. Perusakan, Penjarahan, Pembakaran bahkan Pembunuhan akan menjadi legal di Negeri yang katanya cinta akan kedamaian ini ketika membawa panji-panji agama. Mereka mungkin menginginkan negeri ini menjadi seperti Afganistan ditangan para Thaliban ataupun Pakistan yg saat ini dikuasai Alqaeda.

Atau mungkin saja para Penguasa yang punya Kuasa tersebut sedang ada proyek dibalik kekisruhan ini? Pak Surya Dharma Ali mungkin tidak sadar tangannya penuh darah dibalik kematian warga negara ini. SBY yang dipilih oleh 60% rakyat Indonesia ini juga tidak bisa melakukan apa-apa. Terlalu takut terhadap monster-monster di gedung DPR. Periode pemerintahan SBY sekarang adalah periode terakhirnya, karena tidak mungkin SBY dicalonkan lagi selama konstitusi kita belum berubah.. Kalau masih memble krena pencitraan rasanya tidak masuk akal..atau mungkin SBY sejak awal adalah seorang yg selalu ketakutan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s